Cara Pesan:

Punya pertanyaan? Kami akan dengan senang hati melayani anda:
_____________________________

 

Format Pesanan:
NAMA + ALAMAT LENGKAP + JENIS PRODUK (1 atau 2 kotak) + BCA/Mandiri
(bank yg digunakan)

Testimonial
Gallery

TIPS MENJAGA KEBERSIHAN VAGINA

Organ kewanitaan adalah bagian paling penting bagi seorang wanita. Menjaga kebersihan dan kesehatan organ vital ini sudah menjadi kewajiban yang tak boleh dilupakan. Karena merupakan organ yang sangat sensitif dan rentan pada bakteri, Anda harus berhati-hati dalam menjaga kebersihannya. Berikut ini beberapa tips untuk menjaga kebersihan organ kewanitaan agar terhindar dari berbagai penyakit kelamin.

Bersihkan Setelah Buang Air

Biasakan untuk membersihkan organ kewanitaan setelah buang air kecil maupun besar. Lakukan dengan cara yang benar yaitu dari depan ke belakang. Jangan lakukan sebaliknya karena bakteri dalam anus dapat terbawa ke vagina jika Anda membersihkannya dari belakang ke depan. Alirkan dengan air yang bersih pada bagian organ kewanitaan.

Bersihkan Setelah Bercinta

Organ kewanitaan sangat rentan terhadap bakteri atau virus. Karena itu, sebaiknya biasakan bersihkan organ tersebut setelah bercinta agar terhindar dari bakteri atau virus yang dibawa oleh pasangan. Anda bisa membersihkannya dengan buang air kecil dan kemudian membilasnya dengan air hangat. Buang air kecil adalah cara paling efektif untuk membuang bakteri tak diinginkan bersama dengan air seni yang keluar.

Kebiasaan tidak membersihkan vagina setelah bercinta dapat meningkatkan risiko terkena penyakit kelamin. Bakteri dalam vagina akan mudah berkembang dan akhirnya mengakibatkan beberapa gejala. Gejala tersebut di antaranya vagina terasa gatal, lembab, dan bau. Oleh karenanya, banyak dokter yang merekomendasikan untuk buang air setelah bercinta agar terhindar dari risiko tersebut.

Selain buang air, mandi adalah cara lain yang juga efektif untuk membersihkan vagina setelah melakukan hubungan intim. Usahakan untuk mandi dengan air hangat agar keringat diproduksi oleh tubuh dan membantu membersihkan daerah di sekitar vagina. Setelah itu, usaplah vagina dengan handuk yang lembut sampai kering.

Jagalah Tetap Kering

Menjaga vagina tetap kering juga penting untuk kebersihan vagina. Tempat yang lembab akan memudahkan bakteri berkembang dan menyebarkan berbagai penyakit. Setelah buang air, keringkan daerah kewanitaan dengan handuk yang halus. Jangan menggosoknya terlalu keras karena bisa menyebabkan luka yang bisa menyebarkan bakteri ke vagina. Mengganti celana dalam minimal dua kali sehari juga bisa membuat daerah kewanitaan tetap kering dan bersih.

Jangan Gunakan Sabun

Vagina memiliki pH asam yaitu 3,8 sampai 4,2. Sedangkan sabun kebanyakan bersifat basa yang pH-nya lebih dari 7. Apabila sabun digunakan untuk membersihkan daerah kewanitaan, maka kondisi di daerah tersebut akan bergeser ke arah basa. Hal ini dapat merusak ekosistem bakteri yang menguntungkan di organ intim wanita. Akhirnya, bakteri-bakteri jahat justru akan tumbuh di daerah tersebut. Inilah mengapa sabun sangat berbahaya bagi organ kewanitaan.

Jika Anda memang ingin menggunakan sabun untuk mengurangi bau pada vagina, sebaiknya ganti sabun itu dengan bahan-bahan alami yang tidak berbahaya. Daun sirih dapat dimanfaatkan untuk membersihkan dan menghilangkan bau pada vagina dengan efektif. Namun itu pun tidak boleh digunakan secara terus-menerus. Gunakan beberapa kali saja sampai masalah Anda teratasi.

Ganti Pembalut Secara Rutin

Saat menstruasi adalah saat yang rentan pada bakteri. Untuk menghindari bahaya bakteri yang masuk ke dalam vagina, gantilah pembalut dengan teratur saat menstruasi. Penggantian pembalut minimal setiap 4 jam sekali atau saat sudah basah. Pembalut yang tidak diganti terlalu lama dapat menjadi sarang bakteri dan menyebabkan masalah pada vagina. Karena itu, menjaga kebersihan vagina dengan mengganti pembalut secara rutin adalah hal yang penting bagi semua wanita.

Dapatkan Cara Merapatkan dan Mengencangkan Vagina serta Obat Pelangsing Badan Simpelet3.

Halaman Lain:

Comments are closed.

Berat Ideal Anda?

Berapa berat tubuh ideal anda? Hitung di www.sudsakon.com _____________________________

Tinggi Badan(cm):
Berat Badan(kg):

BMI Anda:

_____________________________

Keterangan BMI Calculator:

> 25 = Obesitas (Berbahaya)
23 - 24.9 = Kegemukan
18.5 - 22.9 = Normal
< 18.5 = Kurus
Angka Body Mass index berdasar standar Jepang

Ayo Share ke teman - teman kamu