Cara Pesan:

Punya pertanyaan? Kami akan dengan senang hati melayani anda:
_____________________________

 

Format Pesanan:
NAMA + ALAMAT LENGKAP + JENIS PRODUK (1 atau 2 kotak) + BCA/Mandiri
(bank yg digunakan)

Testimonial
Gallery

Tahukah Anda Kenapa Badan Mudah Gendut?

imagesKenapa badan mudah gendut? Apa kira-kira jawaban Anda ketika ditanya oleh orang sekitar tentang pertanyaan seperti itu, sementara Anda bukan orang ahli medis? Jawabannya sebenarnya relatif mudah jika dilihat dari pola hidup serta kebiasaan yang dimiliki oleh masing-masing orang. Berikut adalah beberapa penyebab yang kadang luput dari perhatian banyak orang tetapi sering dialami banyak orang.

 

Kebiasaan “balas dendam”

Kebiasaan “balas dendam” yang banyak diterapkan oleh seseorang dengan tipe pekerjaan yang menguras waktu dan tenaga pastinya akan memberikan efek kenaikan berat badan tidak terkendali dan hal inilah yang patut diwaspadai dalam kehidupan sehari-hari. Kebiasaan “balas dendam” yang dimaksud disini adalah kebiasaan makan dalam jumlah berlebih dan dalam jangka waktu tertentu, karena alasan seseorang yang tidak memiliki waktu cukup untuk makan pagi atau makan siang di waktu yang seharusnya. Perkiraan jumlah kalori yang biasanya jauh lebih besar pada saat “balas dendam” inilah yang umumnya berakibat pada munculnya timbunan lemak dalam tubuh seseorang.

Stress karena lingkungan

Putus cinta, banyak pekerjaan rumah, atau emosi karena pekerjaan kantor tergolong beberapa dari berbagai permasalahan yang sering dialami oleh seseorang dan berakibat pada obesitas yang pastinya merugikan untuk tubuh. Mengapa bisa demikian? Hal tersebut tak lepas dari kebiasaan yang sering dilakukan orang ketika mereka merasa stres dan membutuhkan “metode pelarian tercepat” untuk mengubah suasana hati yang sedang labil menjadi ceria kembali. Umumnya metode pelarian tersebut mengarah pada makanan apapun yang terasa baik untuk dikonsumsi segera dan dalam jumlah yang banyak.

Kebiasaan begadang

Kebanyakan orang tidak sadar, kelelahan yang disebabkan oleh aktivitas begadang juga dapat menyebabkan timbunan lemak berlebih yang membuat seseorang lama kelamaan tampak gemuk. Mengapa demikian? Hal ini tak terlepas dari peningkatan hormon stres yang umumnya memicu seseorang untuk makan dengan porsi lebih banyak di pagi hari dengan anggapan untuk menambah stamina dan menjaga kesehatan, namun sebenarnya yang terjadi lama kelamaan adalah sebaliknya, dimana lemak atau nutrisi makanan yang tidak tercerna dengan baik akan tertimbun dalam jaringan adiposa.

Kebiasaan makan cemilan sebelum tidur

Anda pasti pernah mendengar dari sahabat atau bahkan Anda sendiri mengalami saat dimana Anda memiliki kebiasaan makan cemilan di malam hari, hanya beberapa saat sebelum tidur sebagai teman beraktivitas sebelum tidur, entah hanya sekedar melihat berita di televisi, mendengar musik, atau membaca buku cerita. Kebiasaan semacam ini sangat tidak baik bagi tubuh, karena Anda akan menimbun zat tidak tercerna yang pada akhirnya terendap dibawah jaringan adiposa. Timbunan lemak itu juga dapat terjadi karena pada saat malam hari sebenarnya aktivitas organ mulai melambat menuju fase istirahat.  

Makan makanan berlemak

Sebagian besar orang mungkin sudah tahu jika kebiasaan makan makanan berlemak akan banyak memberikan dampak negatif bagi tubuh, salah satunya menyebabkan obesitas. Hal tersebut tak terlepas dari sifat komponen kolesterol ataupun gliserol yang tidak mudah larut dalam air. Selain itu, dalam kondisi berlebih lemak hanya akan mengendap tanpa dapat terurai dengan cepat. Itulah sebabnya banyak ahli medis atau pakar dibidang kesehatan akan menyarankan seseorang yang ingin diet harus mengganti menu yang dikonsumsinya dengan menu kaya serat, mineral, dan vitamin seperti buah atau sayur. Dengan berbagai bahasan diatas, semoga Anda tidak akan merasa bingung lagi saat ditanya kenapa badan mudah gendut? 

 

Halaman Lain:

Comments are closed.

Berat Ideal Anda?

Berapa berat tubuh ideal anda? Hitung di www.sudsakon.com _____________________________

Tinggi Badan(cm):
Berat Badan(kg):

BMI Anda:

_____________________________

Keterangan BMI Calculator:

> 25 = Obesitas (Berbahaya)
23 - 24.9 = Kegemukan
18.5 - 22.9 = Normal
< 18.5 = Kurus
Angka Body Mass index berdasar standar Jepang

Ayo Share ke teman - teman kamu