Cara Pesan:

Punya pertanyaan? Kami akan dengan senang hati melayani anda:
_____________________________

 

Format Pesanan:
NAMA + ALAMAT LENGKAP + JENIS PRODUK (1 atau 2 kotak) + BCA/Mandiri
(bank yg digunakan)

Testimonial
Gallery

Pola Diet yang Berbahaya

Belakangan ini ada banyak orang yang memulai untuk bisa hidup dengan sehat dan salah satu kriteria hidup sehat adalah berat badan yang ideal. Manfaat berat badan ideal bukan hanya tubuh yang terasa sehat namun juga kemampuan untuk tampil lebih menarik di mata orang lain. Sayangnya tidak semua orang memiliki berat badan yang ideal dan harus menempuh penurunan berat badan terlebih dahulu. Diet agar bisa menjadi langsing umum dilakukan dan terkadang ada saja yang menggunakan pola diet berbahaya.

Banyak orang yang ingin segera langsing dan keinginan inilah yang mendorong mereka untuk mencari jalan pintas dan tanpa disadari terjerumus di jalan yang tidak sehat. Apa saja pola diet berbahaya? Contohnya adalah diet yang menganjurkan konsumsi kalori sangat rendah. Prinsip dalam diet adalah mengkonsumsi lebih sedikit kalori dan membakar lebih banyak. Namun konsumsi kalori yang terlalu rendah tidak akan baik.

Di dalam berdiet, ada juga orang yang hanya makan sedikit sekali atau melewatkan waktu makan dan pada akhirnya menjadi kelaparan. Ini tidak baik karena akan menyiksa diri sendiri dan juga tubuh akan kekurangan tenaga. Tubuh kita seperti mesin yang membutuhkan bahan bakar secara konstan. Struktur tubuh juga perlu untuk memperbaiki sel-sel dan jaringan tubuh dan butuh asupan nutrisi dari makanan. Jadi, makan teratur juga menjadi satu hal yang tidak boleh diabaikan di dalam berdiet.

Selain makan yang tersendat, ada juga beberapa orang yang makan namun lalu memuntahkan makanan kembali karena tidak ingin gemuk. Ini juga tidak baik untuk kesehatan tidak hanya kesehatan tubuh namun juga kesehatan mental karena secara psikologis,

Perrnah mendengar istilah detox? Percaya ataupun tidak, detoxifikasi yang bertujuan untuk menyingkirkan racun dari dalam tubuh dinilai berbahaya juga. Proses detoksifikasi akan menghasilkan berat badan yang berkurang namun hal ini berbahaya karena turunnya berat badan terjadi akibat keluarnya cairan tubuh. Maka detoksifikasi juga beresiko dehidrasi, elektrolit yang tidak seimbang dan masih banyak lagi.

Di dalam berdiet, ada orang-orang yang menggunakan cara aneh yang sudah jelas berbahaya seperti merokok untuk menekan rasa lapar. Nikotin dikenal sebagai penahan rasa lapar. Merokok tembakau tidak pernah menjadi hal yang baik untuk kesehatan dan menggunakan tembakau untuk menekan rasa lapar atau untuk tujuan lainnya sangat tidak dianjurkan.

Pola diet yang berbahaya tidak hanya mencakup pola makan dan cara untuk mengatasi rasa ingin makan namun juga mencakup olahraga. Ada beberapa individu yang seperti kecanduan untuk berolahraga dan membakar lemak di dalam tubuh agar cepat langsing. Ini sama sekali bukan hal yang baik dan sebaiknya tidak dilakukan mengingat setiap kali berolahraga, otot-otot tubuh juga membutuhkan rehat.

Lalu apa yang harus dilakukan agar bisa menurunkan berat badan tanpa harus menempuh cara berbahaya? Diet untuk menurunkan berat badan yang benar dan sehat adalah diet yang sesuai dengan gaya hidup sehari-hari. Sebelum berdiet, ada baiknya untuk mempelajari dan mencari tahu jumlah kalori yang dibutuhkan setiap hari. Hal ini penting untuk bisa mengetahui jumlah ideal yang bisa dikonsumsi setiap harinya.

Jika sudah menemukan jumlah kalori yang bisa dikonsumsi setiap hari, buatlah rencana diet yang sesuai. Pilihlah makanan yang sehat dengan gizi seimbang. Aturlah juga jadwal makan yang tepat di setiap harinya. Selain itu, juga perhatikan dan buatlah rencana olahraga untuk membakar lemak yang ada dalam tubuh.

Untuk bisa menurunkan berat badan dengan cepat, olahraga teratur juga dibutuhkan. Namun ingatlah bahwa olahraga yang benar dan sehat idealnya dilakukan sekitar 3 hingga 5 kali dalam seminggu dan durasi yang dianjurkan adalah sekitar 20 menit saja. Selebihnya, beri kesempatan untuk otot-otot tubuh beristirahat.

Agar proses diet yang dilakukan benar-benar sehat, tidak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan dokter ataupun dengan ahli gizi. Satu hal lagi yang perlu untuk diingat adalah bersabar. Semua hal yang ada membutuhkan satu proses dan tidak bisa dipaksakan untuk segera mencapai hasil yang diinginkan

Lihat juga produk Galian Rapet : Disini.

Halaman Lain:

Comments are closed.

Berat Ideal Anda?

Berapa berat tubuh ideal anda? Hitung di www.sudsakon.com _____________________________

Tinggi Badan(cm):
Berat Badan(kg):

BMI Anda:

_____________________________

Keterangan BMI Calculator:

> 25 = Obesitas (Berbahaya)
23 - 24.9 = Kegemukan
18.5 - 22.9 = Normal
< 18.5 = Kurus
Angka Body Mass index berdasar standar Jepang

Ayo Share ke teman - teman kamu