Cara Pesan:

Punya pertanyaan? Kami akan dengan senang hati melayani anda:
_____________________________

 

Format Pesanan:
NAMA + ALAMAT LENGKAP + JENIS PRODUK (1 atau 2 kotak) + BCA/Mandiri
(bank yg digunakan)

Testimonial
Gallery

Olahraga Ringan Sebelum Tidur untuk Mengencangkan Perut

Membentuk perut menjadi kencang sangat memungkinkan bagi mereka yang berusai 17-40 tahun. Pada usia tersebut, otot perut masih dalam kondisi yang bagus untuk bisa dibentuk. Diatas rentang usia tersebut, anda harus berkompromi dengan kondisi senyatanya. Perut anda masih bisa kencang tapi tidak bisa sekencang dan seindah ketika anda masih muda. Perut gendut biasanya menjadi salah satu efek dari kegemukan. Untuk itu, sebelum mengencangkan perut, ada baiknya untuk mengecilkan badan terlebih dahulu.

Banyak orang yang mati-matian ingin mendapatkan perut yang kencang. Padahal perut kencang tidak datang secara tiba-tiba melainkan harus diimbangi dengan olahraga yang teratur. Ada banyak olahraga ringan sebelum tidur yang bisa dilakukan untuk mengencangkan perut, yaitu:

Latihan Otot Perut

Untuk mengencangkan perut dan membentuknya menjadi lebih indah perlu dilakukan latihan otot perut yang rutin. Sit up adalah salah satu olahraga ringan yang bisa anda lakukan sebelum tidur untuk mendapatkan perut kencang. Anda hanya perlu berbaring dengan keadaan terlentang dan kaki ditekuk kemudian menaikkan badan seperti posisi duduk. Lakukan olahraga ini sekitar 20 kali pada saat pagi hari setelah bangun tidur dan pada waktu malam hari sebelum tidur. Saat melakukan sit up, fokuskan tekanan pada bagian perut, karena beberapa orang malah cenderung memfokuskan tekanan pada leher dan bahu.

Selai sit up, anda juga bisa melakukan side plank. Caranya yaitu dengan memposisikan tubuh berbaring miring dengan tangan kiri menahahn beban dan tangan kanan memegang piggul lalu tahan selama 30-45 detik. Lakukan kurang lebih 10-15 kali di kedua sisi. Latihan ini membuat otot perut menjadi kencang karena menahan beban ketika pinggul diangkat ke atas.

Anda juga bisa mencoba untuk melakukan plank punch. Posisikan tubuh anda seperti melakukan push up. Tangan kiri menyentuh lantai dan tangan kanan luruskan kedepan lalu turunkan ke lantai. Lakukan secara bergantian dengan tangan kiri. Latihan ini akan membuat otot perut kencang dan menahan tubuh agar tetap lurus dan terangkat sehingga otot perut menjadi kencang.  

Latihan untuk mengencangkan perut lainnya adalah hip thurst. Caranya yaitu dengan memposisikan tubuh terlentang dengan posisi tangan berada disamping tubuh. Angkatlah kaki anda keatas hingga membentuk sudut siku-siku. Lalu angkatlah pinggul anda supaya kaki anda bisa lebih tinggi. Turunkan pinggul seperti posisi semula dan lakukan 10-15 kali.

Kardio

Anda juga bisa melakukan olahraga berupa aktivitas fisik yang menggunakan otot besar dan dilakukan secara rutin untuk meningkatkan denyut jantung. Latihan kardio berfungsi untuk menghancurkan gumpalan lemak yang ada di perut. Contoh olahraga kardio adalah berenang, jogging dan bersepeda. Renang merupakan olahraga kardio terbaik untuk menghancurkan lemak karena pada saat renang tubuh kita bergerak secara terus menerus. Bagian perut juga akan mendapatkan tekanan pada saat berenang karena di dorong oleh tangan dan kaki. Saat denyut jantung berdetak dengan baik, lemak dapat terkurangi secara perlahan.

Jogging akan membuat tubuh menjadi panas dan membuat lemak anda terbakar. Tidak hanya lemak pada bagian perut, tapi lemak di seluruh tubuh juga bisa terbakar dengan melakukan jogging secara teratur. Selain itu, bersepeda juga bisa membakar lemak dan membuat perut kencang. Dengan mengayuh sepeda selama 30 menit bisa membakar sebesar 300 kalori tergantung kecepatan sepeda pada saat anda mengayuhnya.

Anda bisa melakukan nya secara bergantian supaya tidak bosan dengan olahraga yang itu-itu saja. Selamat mencoba

 

Halaman Lain:

Comments are closed.

Berat Ideal Anda?

Berapa berat tubuh ideal anda? Hitung di www.sudsakon.com _____________________________

Tinggi Badan(cm):
Berat Badan(kg):

BMI Anda:

_____________________________

Keterangan BMI Calculator:

> 25 = Obesitas (Berbahaya)
23 - 24.9 = Kegemukan
18.5 - 22.9 = Normal
< 18.5 = Kurus
Angka Body Mass index berdasar standar Jepang

Ayo Share ke teman - teman kamu