Cara Pesan:

Punya pertanyaan? Kami akan dengan senang hati melayani anda:
_____________________________

 

Format Pesanan:
NAMA + ALAMAT LENGKAP + JENIS PRODUK (1 atau 2 kotak) + BCA/Mandiri
(bank yg digunakan)

Testimonial
Gallery

Olahraga Olahraga Untuk Mengencangkan Perut

Perut yang datar dan kencang bak selebriti holllywood pastinya merupakan idaman dan impian dari banyak orang. Tidak hanya membuat penampilan semakin indah dan percaya diri, perut yang datar dan kuat juga membuat tubuh kita semakin fleksibel dalam melakukan berbagai gerakan.

Banyak orang yang merusaha mati matian untuk mendapatkan perut yang rata dengan bentuk yang indah mulai dari diet super ketat, puasa, lari keliling GBK, dan banyak hal lain. Namun perlu diketahui bahwa perut yang super seksi tidak datang secara tiba tiba. Untuk mendapatkan perut semacam itu diperlukan effort yang besar dan niat yang bulat karena kita harus secara teratur dan kontinyu melakukan kombinasi olahraga dan menerapkan pola makan yang sehat.

Dua jenis olahraga untuk mengencangkan perut adalah kardio dan latihan otot perut. Kedua olahraga ini harus dikombinasikan untuk hasil yang maksimal. Berikut adalah jenis jenis kardio dan latihan otot perut yang dapat kita lakukan sebagai variasi agar tidak bosan.

Kardio

Latihan kardio sendiri didefinisikan sebagai aktivitas fisik apapun yang melibatkan penggunaan otot besar pada tubuh yang dilakukan secara kontinyu dan tanpa henti sehingga denyut jantung meningkat sebanyak 60 – 80% dari kondisi normal. Latihan kardio dalam usaha mendapatkan perut yang ideal berfungsi untuk menghancurkan gumpalan dan timbunan lemak di bagian perut yang membuatnya nampak seperti ibu hamil.

Berenang adalah salah satu latihan kardio yang paling baik untuk memusnahkan lemak menggumpal karena pada saat berenang seluruh bagian tubuh kita secara sinergis bergerak terus menerus. Pada saat berenang, bagian perut juga ikut berkonteraksi dan mendapat tekanan pada saat tangan dan kaki meregang. Saat jantung bekerja dengan baik, aliran darah pun menjadi lancar dan lemak dapat terkikis secara perlahan.

Bentuk latihan kardio lainnya adalah jogging. Pada saat melakukan jogging tubuh akan menjadi panas sehingga lemak lemak dalam tubuh pun akan terbakar. Tidak hanya pada bagian perut, tapi lemak pada seluruh bagian tubuh pun akan luruh dengan melakukan jogging secara teratur.

Bersepeda juga merupakan latihan kardio yang ampuh untuk menghilangkan lemak di perut. Dengan bersepeda selama 30 menit tubuh akan membakar paling tidak 300 kalori tergantung dengan kecepatan mengayuh.

Latihan otot perut

setelah lemak menghilang, perut pun akan menjadi lebih datar namun belum kencang. Untuk mengencangkan perut dan membentuk perut agar nampak indah, diperlukan latihan otot perut secara kontinyu dan rutin. Namun, latihan otot perut yang tidak diiringi dengan latihan kardio tidak akan memberikan dampak karena otot kencang kita tetap terhalang oleh tumpukan lemak.

sit up adalah bentuk latihan otot perut yang paling mudah dilakukan. Kita hanya perlu berbaring terlentang dengan kaki ditekuk, kemudian menaikkan badan ke posisi duduk. Lakukan latihan ini setiap bangun pagi dan sebelum tidur kurang lebih 20 kali. Pada saat melakukan sit up, fokuskanlah tekanan ke bagian perut karena pada beberapa kasus, orang cenderung memberikan tekanan di bagian leher dan bahu saat mereka kurang rileks.

Selain melakukan sit up, kita juga dapat melakukan side plank. Posisikanlah tubuh untuk berbaring miring dengan tangan kiri menahan beban tubuh dan tangan kanan memegang pinggul. Angkat pinggul ke atas dan tahan selama 30 – 45 detik lalu ulangi sebanyak 10 -15 kali pada masing masing sisi. Latihan ini akan membuat otot perut menahan beban saat pinggul diangkat keatas sehingga perut pun akan menjadi lebih kencang.

Jenis latihan otot perut lainnya adalah plank punch. Ambil posisi seperti hendak melakukan push up dengan beban tubuh bertumpu pada kedua tangan. Lalu angkat tangan lurus kedepan seperti superman yang sedang terbang dan turunkan ke posisi semula. Ulangi gerakan tersebut pada tangan kiri. Latihan seperti ini akan membuat otot perut meregang dan menahan posisi tubuh agar tetap lurus dan terangkat sehingga otot pun akan menjadi lebih kencang.

Latihan perut yang ampuh lainnya adalah hip thurst. Posisikan badan lurus terlentang dengan  kedua tangan disamping badan. Lalu angkat kaki lurus ke atas membentuk sudut siku siku. Kemudian angkat pinggul agar ujung kaki dapat naik lebih tinggi lagi. Turunkan pinggul ke posisi semula dan ulangi gerakan ini 10 – 15 kali. Selamat mencoba!

Sekian berbagai cara menurunkan berat badan. Lihat juga tips cepat turunkan berat.

Halaman Lain:

Comments are closed.

Berat Ideal Anda?

Berapa berat tubuh ideal anda? Hitung di www.sudsakon.com _____________________________

Tinggi Badan(cm):
Berat Badan(kg):

BMI Anda:

_____________________________

Keterangan BMI Calculator:

> 25 = Obesitas (Berbahaya)
23 - 24.9 = Kegemukan
18.5 - 22.9 = Normal
< 18.5 = Kurus
Angka Body Mass index berdasar standar Jepang

Ayo Share ke teman - teman kamu