Cara Pesan:

Punya pertanyaan? Kami akan dengan senang hati melayani anda:
_____________________________

 

Format Pesanan:
NAMA + ALAMAT LENGKAP + JENIS PRODUK (1 atau 2 kotak) + BCA/Mandiri
(bank yg digunakan)

Testimonial
Gallery

Menurunkan Berat Badan Dalam 1 Minggu

Berat badan berlebih memang membuat penampilan menjadi kurang menarik. Baik pria maupun wanita yang memiliki berat badan yang berlebih cenderung akan kurang percaya diri karena akan merasa  kurang menarik jika dibandingkan dengan mereka yang bertubuh langsing. Ada cukup banyak kerugian yang akan dialami oleh mereka yang berbadan gemuk.

Selain akan mengganggu penampilan fisik, orang yang berbadan gemuk akan kesulitan untuk memilih busana yang sesuai dengan ukuran tubuhnya. Itu hanya sebagian kecil saja kerugian yang paling umum dialami oleh orang-orang yang berbadan gemuk. Ada satu kerugian yang wajib diwaspadai oleh Anda yang berbadan gemuk, yaitu potensi terjangkitnya resiko penyakit-penyakit kronis. Ada beberapa jenis penyakit yang siap mengintai siapa pun yang berbadan gemuk. Sebut saja diabetes, jantung koroner, stroke, dan penyakit komplikasi.

Melihat bahayanya berat badan yang berlebih terhadap kesehatan, penting bagi kita semua untuk menjaga berat badan akan tetap ideal. Bagi Anda yang sudah terlanjur memiliki badan gemuk, Anda tidak perlu khawatir dan putus asa karena Anda masih memiliki peluang untuk memiliki berat tubuh ideal. Bahkan ada metode diet khusus yang akan membantu Anda untuk menurunkan berat badan Anda hanya dalam waktu 1 minggu saja. Pastinya Anda penasaran kan? Kiat apa saja yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan dengan singkat? Berikut ini adalah jawabannya.

Salah satu kiat untuk turunkan berat badan dengan cepat yaitu hindari mengkonsumsi yang banyak mengandung lemak. Lemak memang diperlukan oleh tubuh. Konsumsi lemak secukupnya saja. Agar lebih aman dan sehat, konsumsi lemak nabati saja yang bisa Anda peroleh dari buah-buahan seperti alpukat. Jenis lemak yang satu ini boleh Anda konsumsi karena tidak akan menyebabkan berat badan meningkat.

Selain hindari konsumsi lemak yang bukan lemak nabati, Anda juga wajib kurangi konsumsi karbohidrat. Karbohidrat memang sulit dicerna oleh tubuh. Jika  Anda mengkonsumsi karbohidrat secara berlebih, maka akan terjadi penimbunan karbohidrat karena lambatnya karbohidrat untuk dicerna.

Efeknya timbunan karbohidrat ini kemudian akan menumpuk secara terus menerus hingga jadilah tubuh Anda yang overweight. Untuk mengecilkan perut Anda, Anda bisa mengganti sumber karbohidrat yang berupa nasi putih dengan sumber karbohidrat lainnya yang kaya akan kandungan seratnya. Misalnya saja nasi putih diganti dengan beras merah atau gandum yang kandungan seratnya yang sangat melimpah.

Gandum dan beras merah yang kaya akan serat akan cukup lama dicerna oleh tubuh sehingga akan menimbulkan efek kenyang pada perut lebih lama daripada nasi putih. Keuntungan lainnya dari mengkonsumsi beras merah adalah beras merah jauh lebih sehat daripada beras/ nasi putih. Pasalnya beras merah memiliki kandungan gula yang lebih rendah jika dibandingkan dengan beras putih. Jadi selain baik untuk Anda yang sedang diet, beras merah juga sangat dianjurkan sebagai sumber karbohidrat bagi para penderita diabetes.

Kiat berikutnya agar mudah turunkan berat badan adalah kurangi konsumsi gula. Gula juga merupakan salah satu jenis dari karbohidrat. Seringnya kita menambahkan gula pada minuman kita seperti teh, kopi, susu, atau cokelat agar rasanya semakin nikmat. Namun ternyata apa efeknya bagi tubuh kita? konsumsi gula yang berlebih akan mudah sekali membuat berat badan meningkat. Apalagi sering mengkonsumsi softdrink yang notabene memiliki kandungan gula yang sangat banyak.

Air putih adalah minuman yang paling sehat dan paling dianjurkan bagi Anda yang sedang menjalankan diet. Agar program dietnya lancar dan berhasil, sebaiknya biasakan minum air putih minimal 2 liter atau 8 gelas sehari agar tubuh Anda tetap sehat dan bugar. Dan yang pasti air putih ini membantu sekali untuk menurunkan berat badan.

Frekuensi makan juga perlu Anda jaga. Jangan hanya gara-gara sedang diet, Anda serta merta mengurangi frekuensi makan Anda yang semula 3 kali menjadi dua kali atau bahkan satu kali dalam sehari. Frekuansi makan yang tidak teratur ini hanya akan menghambat proses metabolisme saja. Bahkan Anda akan beresiko terkena penyakit maag. Tetaplah makan sehari tiga kali namun yang perlu Anda lakukan adalah hanya kurangi porsinya saja. Dan sebaiknya tetap konsumsi makanan yang seimbang. Jangan lupa olahraga dan hindari makan gorengan.

Halaman Lain:

Comments are closed.

Berat Ideal Anda?

Berapa berat tubuh ideal anda? Hitung di www.sudsakon.com _____________________________

Tinggi Badan(cm):
Berat Badan(kg):

BMI Anda:

_____________________________

Keterangan BMI Calculator:

> 25 = Obesitas (Berbahaya)
23 - 24.9 = Kegemukan
18.5 - 22.9 = Normal
< 18.5 = Kurus
Angka Body Mass index berdasar standar Jepang

Ayo Share ke teman - teman kamu