Cara Pesan:

Punya pertanyaan? Kami akan dengan senang hati melayani anda:
_____________________________

 

Format Pesanan:
NAMA + ALAMAT LENGKAP + JENIS PRODUK (1 atau 2 kotak) + BCA/Mandiri
(bank yg digunakan)

Testimonial
Gallery

Menjaga Vagina Sehat Hidup pun Ceria

Dapatkan produk alami kami: Jamu Pelangsing Herbal Simpelet 3.

Wanita adalah makhluk ciptaan tubah yang paling indah. Keindahan dan kecantikan wanita dapat terpancar dari dalam tubuh dan jiwa yang sehat. Kesehatan tubuh wanita memang sering mendapat masalah terlebih lagi pada organ intimnya.

Seperti yang kita ketahui bersama, vagina merupakan daerah intim wanita yang rentan akan penyakit. Hal ini diakibatkan karena vagina selalu dalam keadaan yang tertutup dan lembab. Kondisi inilah yang memicu perkembangan dari virus atau jamur yang selanjutnya dapat menimbulkan penyakit.

Untuk itu, kita sebagai kaum wanita harus dibekali pengetahuan yang cukup agar dapat menjaga organ intim kita dari hal-hal yang tidak kita inginkan. Hal ini perlu bukan hanya untuk wanita yang sudah menikah saja namun juga bagi mereka yang belum menikah. Kali ini saya akan berbagi informasi mengenai bagaimana cara menjaga kebersihan vagina.

Langkah awal yang perlu kita perhatikan adalah mengenai celana dalam yang kita pakai. Banyak sekali model celana dalam yang ditawarkan di pasaran mulai dari yang lucu sampai yang paling seksi sekalipun merebak di pasaran. Namun satu hal yang perlu kita ingat adalah mengenai bahan dari celana dalam tersebut. Bahan yang paling baik digunakan adalah celana dalam berbahan kain katun. Hal ini dikarenakan kain katun mampu menyerap keringat atau cairan sehingga daerah sekitar vagina dapat tetap kering dan bersih.

Perlu kita perhatikan juga bahwa kita harus mengganti celana dalam kita paling sedikit 2 kali sehari. Ini dilakukan dengan tujuan agar vagina selalu terjaga kebersihannya. Dengan menjaga kebersihan celana dalam jamur dan virus lain pun dapat terhindarkan.

Selanjutnya adalah jagalah kebersihan saat menstruasi. Saat menstruasi adalah saat yang paling rentan untuk terjangkit penyakit, hal ini karena kondisi vagina yang lembab. Oleh sebab itu, akan lebih baik untuk kita mengganti pembalut yang kita pakai paling tidak 3 jam sekali. Hal ini bertujuan untuk mengurangi kelembapan yang ada di sekitar vagina dan menjaganya untuk tetap bersih.

Bagi kita yang sudah menikah, hindarilah hubungan seksual saat terjadi infeksi di vagina. Jika hal ini tetap dilakukan maka dapat memperparah infeksi tersebut. Oleh karena itu berkonsultasilah dengan dokter jika terjadi infeksi pada vagina kita.

Infeksi pada vagina ini dapat kita lihat dari cairan yang keluar dari situ. Jika cairan yang dihasilkan vagina berwarna putih bening dan tidak berbau itu petanda bahwa vagina kita dalam kondisi yang sehat. Namun jika vagina tersebut mengeluarkan cairan kental dan berbau, itu merupakan petanda bahwa vagina kita mengalami infeksi. Jika kita mengalami hal ini segeralah pergi ke dokter untuk memastikan kesehatan vagina kita.

Selanjutnya adalah hindari pemakaian celana jeans yang terlalu ketat. Walaupun celana ini dapat memperindah kecantikan kita namun, vagina kita dapat mengerang kesakitan karenanya. Tekanan yang diberikan oleh celana jeans yang terlalu ketat dapat menimbulkan luka pada daerah vagina kita. Luka ini merupakan pintu masuk bagi berbagai macam penyakit. Selain itu, pemakaian celana yang ketat dapat pula menghambat sirkulasi udara sekitar vagina yang menjadikannya lembab dan rentan penyakit.

Langkah selanjutnya adalah hindari pemakaian bahan-bahan kimia untuk vagina. Bahan-bahan kimia ini dapat berupa parfum atau pun sabun yang digunakan khusus untuk membasuh organ intim kita. Iklan di berbagai media menawarkan janji-janji yang belum teruji jelas hasilnya. Oleh karena itu hindarilah pemakaian produk-produk semacam ini.

Lalu perhatikan cara membasuh vagina, terlebih lagi bila dilakukan di toilet umum. Basuhlah vagina kita dengan air yang mengalir. Hal ini dikarenakan banyak sekali bakteri yang bersarang di dalam air yang terdapat di bak mandi. Oleh karena itu usahakan membasuh vagina kita dengan air yang mengalir atau air yang langsung dari keran.

Setelah itu pastikan vagina kita dalam keadaan kering kembali dengan cara mengusapkan lap atau tisu pada daerah sekitar vagina. Perlakuan ini kita lakukan setelah usai buang air besar atau buang air kecil. Dengan begitu vagina kita akan tetap dalam keadaan yang bersih dan kering.

Itulah tadi beberapa tips yang dapat saya bagikan. Semoga saja dengan ini kita dapat berbagi informasi dengan orang-orang sekitar kita sehingga dapat menjaga vagina kita dalam keadaan yang sehat. Dengan vagina yang sehat hidup kitapun akan terasa lebih sehat.

Lihat artikel mengenai: menurunkan berat badan dengan cepat dan cara mengecilkan perut.

Halaman Lain:

Comments are closed.

Berat Ideal Anda?

Berapa berat tubuh ideal anda? Hitung di www.sudsakon.com _____________________________

Tinggi Badan(cm):
Berat Badan(kg):

BMI Anda:

_____________________________

Keterangan BMI Calculator:

> 25 = Obesitas (Berbahaya)
23 - 24.9 = Kegemukan
18.5 - 22.9 = Normal
< 18.5 = Kurus
Angka Body Mass index berdasar standar Jepang

Ayo Share ke teman - teman kamu