Cara Pesan:

Punya pertanyaan? Kami akan dengan senang hati melayani anda:
_____________________________

 

Format Pesanan:
NAMA + ALAMAT LENGKAP + JENIS PRODUK (1 atau 2 kotak) + BCA/Mandiri
(bank yg digunakan)

Testimonial
Gallery

Ini Dia 6 Tips Mengecilkan Perut Sehabis Melahirkan

indexMengecilkan perut sehabis melahirkan terkadang masih menjadi permasalahan pelik untuk sebagian besar kaum wanita, terutama ketika mereka merasa pesimis dengan adanya pemikiran apakah berat badan mereka dan ukuran perut yang semula membuncit bisa kembali ideal. Jika Anda berpikir optimis maka jangan khawatir, karena ada beberapa tips yang bisa diikuti sebagai upaya untuk  mengecilkan perut sehabis melahirkan.

Aktif menyusui

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk mengecilkan ukuran tubuh Anda khususnya di bagian perut adalah dengan aktif menyusui. Kebiasaan menyusui seorang ibu yang bertujuan memberi nutrisi kepada sang buah hati secara teratur dapat membuang hingga 5000 kalori per harinya.

Diet berimbang

Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengecilkan lingkar perut setelah melahirkan namun tidak dengan cara yang ekstrim adalah dengan cara diet berimbang. Diet yang dimaksudkan adalah diet karbohidrat dengan cara mengurangi porsi sekali makan namun menjadikan porsi sedikit tersebut sebagai menu yang sering dikonsumsi. Sebagai contoh jika semua Anda mengkonsumsi 5000 kkal hanya dengan 3 kali makan, ubahlah cara tersebut menjadi 6 kali makan dengan porsi yang hanya sekitar 3000kkal. Kebiasaan seperti itu pastinya akan lebih cepat membakar lemak yang ada dalam tubuh. Tetapi ingat bahwa makanan tersebut tidak boleh diolah dengan minyak.

Lakukan olahraga ringan

Banyak wanita yang ingin diet atau ingin segera kurus setelah melahirkan namun terhalang dengan kemalasannya untuk berolahraga. Banyak diantara mereka yang menganggap olahraga dapat membahayakan kondisi setelah melahirkan seperti jahitan yang terbuka atau tubuh yang terasa lemah, namun hal tersebut sebenarnya dapat diatasi ketika Anda tahu jenis olahraga apa yang dapat dilakukan, contohnya olahraga kegel atau senam yang cukup membakar lemak dalam tubuh tanpa membuat wanita yang melakukannya kesakitan. Lakukan olahraga tersebut maksimum 30 menit per hari agar peredaran darah dan proses pengeluaran ASI makin lancar. 

Minum air putih

Salah satu cairan pelarut lemak yang efektif, efisien serta tidak berbahaya adalah air putih. Air putih dapat melarutkan gumpalan lemak dalam tubuh dan membuangnya dalam bentuk urin maupun keringat. Setelah proses persalinan berjalan lancar, seimbangkan kebutuhan cairan dalam tubuh Anda dengan mengkonsumsi minimum 2 liter air per hari. Konsumsi air juga akan membantu dalam proses mengencerkan darah sehingga nutrisi yang terlarut kedalam ASI nantinya semakin banyak.  

Mengkonsumsi suplemen herbal

Selain mengkondisikan tubuh supaya berstamina dan sehat setelah melahirkan, konsumsi makanan bergizi dan kaya serat juga dapat diseimbangkan dengan konsumsi suplemen yang terbuat dari bahan alami, sehingga tidak berbahaya bagi kesehatan ibu maupun buah hati, ketika mendapatkan ASI. Namun demikian, ketika Anda memilih menggunakan suplemen tertentu poloh suplemen dengan komposisi bahan alami yang sesuai dengan kondisi terkini tubuh, sehingga efektivitas suplemen terbukti dengan baik.  

Latih kontraksi otot perut

Setelah melahirkan jangan langsung bermalas-malasan dengan alasan ingin menambah gizi anak saat menyusui atau karena merasa masih sangat lemah. Setelah Anda melahirkan secara normal ataupun caesar, saat dirasa otot gerak cukup kuat, latihlah kontraksi otot perut dengan berbagai gerakan sederhana yang tidak terlalu menguras tenaga tetapi juga efektif. Contohnya seperti gerakan berbaring kemudian mengangkat kaki dan menggerakkannya seperti saat mengayuh sepeda, gerakan tarik dan tahan nafas yang mengkontraksikan otot perut, serta beberapa gerakan lainnya. Bagaimana menurut Anda, berbagai tips mengecilkan perut sehabis melahirkan diatas, cukup mudah dilakukan bukan?

Halaman Lain:

Comments are closed.

Berat Ideal Anda?

Berapa berat tubuh ideal anda? Hitung di www.sudsakon.com _____________________________

Tinggi Badan(cm):
Berat Badan(kg):

BMI Anda:

_____________________________

Keterangan BMI Calculator:

> 25 = Obesitas (Berbahaya)
23 - 24.9 = Kegemukan
18.5 - 22.9 = Normal
< 18.5 = Kurus
Angka Body Mass index berdasar standar Jepang

Ayo Share ke teman - teman kamu