Cara Pesan:

Punya pertanyaan? Kami akan dengan senang hati melayani anda:
_____________________________

 

Format Pesanan:
NAMA + ALAMAT LENGKAP + JENIS PRODUK (1 atau 2 kotak) + BCA/Mandiri
(bank yg digunakan)

Testimonial
Gallery

Cara Tepat Menjaga Organ Kewanitaan Tetap Bersih dan Jauh dari Penyakit

Baca juga cara mengecilkan perut dan cara menurunkan berat badan.

Bagi semua kaum hawa, daerah kewanitaan adalah daerah yang harus diperhatikan kebersihan dan kesehatannya. Daerah ini menjadi daerah yang cukup rawan akan berbagai macam bakteri dan juga penyakit, jadi menjaga kebersihan dan kesehatan dari miss V adalah suatu hal penting. Sebaiknya semua wanita paham betul bagaimana menjaga vagina agar selalu dalam kondisi bersih dan sehat.

Daerah kewanitaan yang bersih akan membuatnya sehat juga. Kebersihan memang menjadi faktor utama dari kesehatan daerah kewanitaan. Oleh karena itu, kita harus betul-betul teliti dan telaten menjaga kebersihan daerah tersebut dengan benar.

Ada beberapa kebiasaan yang bahkan dianggap oleh banyak wanita bisa menjaga kebersihan daerah kewanitaan, namun faktanya malah justru kebiasaan tersebut membuat vagina lebih rentan akan beragam bakteri serta penyakit. Dengan alasan itulah, para wanita harus tahu benar bagaimana cara menjaga kebersihan daerah kewanitaan tanpa membuatnya lebih rentan akan tumbuhnya bakteri. Hal itu penting karena bakteri akan menjadi penyebab adanya beragam masalah kewanitaan.

Beberapa masalah kewanitaan bisa menghantui para kaum hawa. Beberapa di antaranya adalah masalah keputihan, bau yang kurang enak, gatal-gatal, iritasi, bahkan timbulnya beragam jenis penyakit vagina yang mungkin bisa berbahaya karena kurang terjaganya kebersihan area miss V.

Salah satu cara yang salah dalam menjaga kebersihan ialah dengan penggunaan sabun pencuci miss V setiap hari. Cara ini bukannya malah menjaga vagina tetap bersih malahan akan membuat organ kewanitaan menjadi lebih rentan akan masalah. Alasannya, sabun atau pembersih kewanitaan akan membersihkan daerah tersebut dari berbagai macam jenis bakteri, termasuk jenis bakteri baik yang tentu diperlukan oleh vagina.

Lalu, bagaimana solusinya? Agar vagina senantiasa bersih, kita bisa dengan rajin-rajin mencucinya dengan air biasa dan mengeringkannya dengan tisu maupun handuk bersih. Hindari penggunaan pembersih kewanitaan setiap hari.

Namun, saat terlihat ada masalah, misalnya gatal atau keputihan berlebih, kita bisa menggunakannya beberapa kali saja hingga masalah teratasi. Selain itu, kita bisa juga menggunakan air hangat untuk membasuh area kewanitaan. Lakukan sebelum tidur dan hindari penggunaan sabun untuk daerah kewanitaan kita.

Selain itu, ada beberapa tips lainnya yang bisa dipraktekkan untuk menjaga kebersihan organ kewanitaan. Pertama, selalu pilih celana dalam dengan bahan yang benar-benar bisa menyerap keringat, misalnya katun. Hindari penggunaan celana dalam berbahan nylon atau bahan yang panas atau tak menyerap keringat.

Jangan lupa juga untuk rajin mengganti celana dalam. Setidaknya ganti celana dalam tiga kali sehari atau sesuai dengan kebutuhan. Jika dirasa sudah agak lembab dan sedikit basah, sebaiknya segera ganti celana dalam kita.

Selain rajin mengganti celana dalam, kita juga perlu rajin-rajin mengganti pembalut saat menstruasi. Rata-rata kita bisa mengganti pembalut sekitar empat jam sekali, namun itu tergantung dari banyaknya darah yang keluar juga. Jika sudah lembab, segera ganti pembalut karena area lembab tersebut akan mudah sekali menjadi sarang berkembangnya bakteri.

Pilihlah pembalut atau pantyliner dengan bahan yang aman dan jauh dari bahan kimia. Hindari pembalut dan pantyliner yang menggunakan pewangi serta zat pemutih dan gel. Zat kimia tersebut akan memberikan dampak yang buruk bagi miss V, selain itu bisa juga menimbulkan reaksi alergi.

Menghindari pemakaian celana dan juga celana dalam yang terlalu ketat juga bisa membantu miss V tetap bersih dan sehat. Celana yang terlalu ketat bisa membuat area kewanitaan menjadi cepat lembab. Jadi, ada baiknya mengurangi intensitas penggunaan celana ketat, seperti legging, skinny jeans, dan sebagainya.

Setelah buang air, pastikan kita membersihkan area kewanitaan dengan benar. Untuk membersihkannya, bersihkan dari arah depan ke belakang. Cara ini bisa menghindari bakteri atau kotoran dari anus masuk ke area kewanitaan. Setelah membasuhnya, keringkan area kewanitaan dengan tisu maupun handuk kering dan bersih. Pastikan bahwa daerah intim tersebut benar-benar kering sebelum mengenakan celana.

Dengan cara-cara tersebut, kita bisa menjaga area kewanitaan atau vagina agar selalu bersih dan sehat. Intinya, pastikan area kewanitaan selalu kering dan tak lembab. Menghindari penggunaan produk berbahan kimia untuk area kewanitaan juga sangat penting agar tak terjadi masalah kewanitaan. 

Lihat produk: obat pelanging badan

Halaman Lain:

Comments are closed.

Berat Ideal Anda?

Berapa berat tubuh ideal anda? Hitung di www.sudsakon.com _____________________________

Tinggi Badan(cm):
Berat Badan(kg):

BMI Anda:

_____________________________

Keterangan BMI Calculator:

> 25 = Obesitas (Berbahaya)
23 - 24.9 = Kegemukan
18.5 - 22.9 = Normal
< 18.5 = Kurus
Angka Body Mass index berdasar standar Jepang

Ayo Share ke teman - teman kamu