Cara Pesan:

Punya pertanyaan? Kami akan dengan senang hati melayani anda:
_____________________________

 

Format Pesanan:
NAMA + ALAMAT LENGKAP + JENIS PRODUK (1 atau 2 kotak) + BCA/Mandiri
(bank yg digunakan)

Testimonial
Gallery

Cara Merawat dan Membersihkan Vagina

Tips-tips atau cara merawat dan membersihkan vagina merupakan pengetahuan dasar yang harus dimiliki semua perempuan. Hal ini berkait erat dengan peran kesehatan dan kebersihan vagina sebagai faktor pendukung utama lancarnya proses reproduksi sekaligus keharmonisan hubungan suami isteri. Dalam hal ini, proses merawat dan membersihkan vagina tidak bisa dilakukan dengan sembarangan sebab langkah-langkah teknis yang keliru bisa menyebabkan kesalahan yang fatal. Untuk itulah, berikut tips-tips cerdas serta pengetahuan dasar yang wajib diketahui terkait dengan cara merawat dan membersihkan vagina. 

a.         Merawat dan membersihkan vagina yang utama adalah mengetahui idealnya dilakukan setiap hari, utamanya ketika Anda mandi atau setelah buang air. Pastikan Anda menggunakan air bersih dan sabun khusus sehingga vagina dapat terjaga kebersihannya serta terhindar dari bau tidak sedap. Selain produk-produk khusus yang dijual bebas di pasaran, Anda bisa menggunakan air yang direndam dan direbus bersama daun sirih untuk membersihkan vagina. Bagi sebagian perempuan yang sangat berhati-hati dan memiliki banyak waktu luang, pilihan yang alami ini dipandang jauh lebih baik. Untuk hasil yang lebih baik, sebaiknya Anda membersihkan vagina menggunakan air dari keran, bukan dari bak mandi.

Selain pada saat mandi dan setelah buang air besar, membersihkan vagina seharusnya juga dilakukan sebelum dan sesudah melakukan hubungan seksual. Hal ini tidak hanya baik bagi kesehatan dan kebersihan vagina Anda, akan tetapi juga dapat mengharmoniskan hubungan suami isteri. Umumnya, cara merawat dan membersihkan vagina yang paling sering direkomendasikan adalah menggunakan air bersih dengan membasuh atau membilas air dari arah depan ke arah belakang. Hal ini dilakukan untuk menghindari terbawanya bakteri dari anus ke daerah vagina.

b.         Cara merawat dan membersihkan vagina selanjutnya adalah dengan menjaga kelembaban vagina agar selalu dalam level normal. Untuk menjaga kelembaban ini, ada dua langkah yang paling umum dilakukan. Yang pertama adalah mengeringkan vagina setiap selesai buang air besar atau mandi, sedang yang kedua adalah tidak menggunakan celana dalam yang basah. Perempuan yang sering mengalami gangguan vagina semisal keputihan disarankan untuk selalu mengganti celana dalam secara rutin agar cairan yang keluar tidak mengotori vagina dan membuatnya terlalu lembab.

Cara lain dalam menjaga kelembaban vagina adalah dengan mencukur rambut kemaluan secara rutin serta tidak menggunakan celana dalam yang terlalu ketat. Rambut kemaluan yang terlalu lebat akan menyebabkan daerah vagina terlalu lembab sehingga rentan menimbulkan gangguan, baik dalam level terkecil semisal gatal hingga level yang lebih serius seperti halnya iritasi, bakteri, hingga bau yang tidak sedap. Hindari juga menggunakan celana dalam dan atau celana yang terlalu ketat sebab hal tersebut akan membuat kulit vagina sulit bernafas dan daerah vagina memiliki kelembaban di luar batas normal.

Lihat produk alami kami: Pelangsing Perut Alami

c.         Cara merawat dan membersihkan vagina lain yang tidak kalah penting adalah dengan bersikap ekstra  hati-hati ketika Anda tengah berada dalam masa menstruasi. Pastikan Anda mengganti pembalut 3-4 kali sehari (setiap selesai buang air) sebab masa-masa menstruasi adalah momen ketika vagina Anda berada dalam level kelembaban yang tinggi. Cairan yang ditampung pembalut sebaiknya tidak dibiarkan terlalu lama 'bersentuhan' dengan vagina Anda sebab hal tersebut rentan menimbulkan bakteri, gatal, hingga gangguan lain yang lebih serius. Cucilah vagina Anda dengan air bersih setiap kali akan berganti pembalut sehingga kemungkinan tumbuh kembangnya bakteri dapat diminimalisir.

d.         Bersikap selektif dalam memilih produk kewanitaan atau produk perawatan vagina adalah hal lain yang tidak bisa Anda abaikan. Jika Anda tidak memiliki cukup banyak waktu untuk merendam dan merebus air daun sirih untuk vagina Anda, pilihlah produk pasaran yang dapat menjaga keseimbangan PH di area vagina Anda. Level umumnya adalah 3,5 hingga 4.5 ph. Hindari menggunakan produk antiseptic untuk membersihkan vagina Anda sebab produk tersebut dapat membunuh semua bakteri, baik bakteri buruk maupun bakteri baik, selain memang sifat antiseptic yang cukup keras. Namun demikian jika dokter Anda merekomendasikan Anda untuk menggunakan produk antiseptic, ikutilah saran dokter. 

e.         Hindari menggunakan produk pewangi atau pengharum vagina sebab produk-produk tersebut umumnya terbuat dari bahan yang tidak baik untuk kesehatan maupun kebersihan vagina Anda. Utamanya, Anda harus menghindari produk berupa bedak sebab serpihan-serpihan produk tersebut dapat terselip di bagian-bagian vagina sehingga menumbuh kembangkan bakteri.

Lihat artikel lain: Cara cepat menurunkan berat badan dan Tips mengecilkan perut buncit.

Halaman Lain:

Comments are closed.

Berat Ideal Anda?

Berapa berat tubuh ideal anda? Hitung di www.sudsakon.com _____________________________

Tinggi Badan(cm):
Berat Badan(kg):

BMI Anda:

_____________________________

Keterangan BMI Calculator:

> 25 = Obesitas (Berbahaya)
23 - 24.9 = Kegemukan
18.5 - 22.9 = Normal
< 18.5 = Kurus
Angka Body Mass index berdasar standar Jepang

Ayo Share ke teman - teman kamu