Cara Pesan:

Punya pertanyaan? Kami akan dengan senang hati melayani anda:
_____________________________

 

Format Pesanan:
NAMA + ALAMAT LENGKAP + JENIS PRODUK (1 atau 2 kotak) + BCA/Mandiri
(bank yg digunakan)

Testimonial
Gallery

Awas, Diet yang Berbahaya

Pengen kan punya tubuh yang menarik, langsing, dan ideal? Pasti setiap orang ingin terlihat bagus di depan orang lain dengan memiliki tubuh yang menawan, terutama bagi kaum hawa. Banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan, dari yang wajar sampai yang berbahaya. Nah, berikut ini ada cara menurunkan berat badan yang berbahaya.

  • Mengurangi waktu makan

Kebanyakan orang yang ingin diet berpikiran bahwa “kalau mau kurus harus mengurangi waktu makan”. Ini salah satu cara yang berbahaya, terutama bagi kesehatan pencernaan kita. Oleh sebab itu, banyak dari mereka yang melewatkan waktu makan. Ada yang sengaja tidak sarapan, atau tidak makan siang, atau yang paling bisaa adalah tidak makan malam, karena makan malam dapat meningkatkan berat badan secara drastis. Padahal, makan malam itu penting lho untuk kerja metabolismee tubuh kita.

Mengurangi waktu makan adalah hal yang sangat tidak baik untuk kesehatan kita, karena akan menjadikan kandungan air dalam tubuh kita berkurang. Itulah resiko dari cara menurunkan berat badan yang berbahaya yang satu ini.

  • Mengkonsumsi obat diet berlebihan

Ada juga cara instan yang dapat ditempuh untuk mendapatkan tubuh yang langsing. Ya, kamu bisa mencoba obat diet. Tapi, ahli kesehatan mengatakan jika banyak  obat diet di pasaran yang hanya mengandung diuretik dan kafein. Kandungan ini dapat menyebabkan dehidrasi pada diri kita, serta ketidakseimbangan elektrolit dalam tubuh. Namun, ada juga obat diet yang tidak berbahaya dan bisa dikonsumsi dengan aman. Mengkonsumsi obat diet yang tepat memang bisa membantu kita untuk menurunkan berat badan secara cepat. Tetapi Anda harus memastikan bahwa obat diet yang dikonsumsi aman dan terbuat dari bahan yang alami. Selain itu jangan mengkonsumsinya secara berlebihan.

  • Detoksifikasi

Ada lagi satu cara menurunkan berat badan yang berbahaya. Detoksifikasi adalah salah satu cara bagi mereka yang menginginkan tubuh langsing. Banyak artis Hollywood terkenal yang melakukan detoksifikasi untuk mendapatkan tubuh yang seksi, sebut saja Beyonce, Britney Spears, dan masih banyak lagi.

Ternyata, detoksifikasi juga berbahaya untuk menurunkan berat badan. Para ahli mengatakan bahwa tubuh kita mempunyai sistem sendiri untuk melakukan detoksifikasi yang tentunya lebih aman dan efisien. Dengan melakukan detoksifikasi secara eksternal hanya menjadikan sistem tubuh kita semakin kacau balau.

  • Mengkonsumsi obat pencahar

Obat pencahar tidak baik untuk kesehatan organ pencernaan kita. Karena akan mengganggu sistem kerja tubuh kita. Organ kita akan memberikan tanda kepada kita jika sudah saatnya untuk berekskresi. Jadi jangan paksakan organ tubuh untuk melakukan pekerjaan yang keras. Kebisaaan ini akan menimbulkan kerusakan pada organ pencernaan, parahnya lagi juga bisa menyebabkan kanker.

  • Bulimia dan anoreksia

Dua penyakit ini berkaitan erat dengan ketakutan akan naiknya berat badan. Mereka akan stress dan merasa tidak percaya diri. Kebisaaan merogoh makanan dari mulut, dan akhirnya memuntahkan makanannya kembali adalah kebisaaan buruk yang sangat merusak organ pencernaan, seperti kerusakan pada daerah mulut dan lapisan kerongkongan. Jadi, jangan sampai ya melakukan kebiasaan buruk ini.

  • Olahraga ekstrim

Olahraga ekstrim sama halnya dengan mengurangi waktu makan. Olahraga yang ekstrim dapat mengganggu kesehatan tubuh kita. Olahraga ekstrim dapat menyebabkan ketidakseimbanagn cairan dalam tubuh, dehidrasi yang parah, cedera pada tubuh, bahkan berakibat pada aspek psikologis kita.

Jadi, untuk kebaikan diri kita sendiri, jangan sampai memforsir diri kita sendiri untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Kita dapat melakukan olahraga secara rutin, tetapi sewajarnya saja. Jangan lakukan olahraga yang dapat membahayakan kesehatan.

  • Tips diet sehat

Lakukan diet yang sehat. Konsultasikan kepada dokter lebih dulu sebelum melakukan diet. Walaupun diet, tetap fokus pada kesehatan, jangan terlalu berambisi untuk mendapatkan tubuh yang langsing hanya untuk kepentinagn penampilan semata.

Konsumsi makanan yang mengandung gizi untuk asupan tubuh kita. Sebaiknya banyak mengkonsumsi buah dan sayur segar. Jangan mengurangi waktu makan, tapi kurangi porsi makan, misalnya kurangi konsumsi nasi putih atau makanan yang mengandung lemak tinggi serta karbohidrat.

Olahraga secara teratur dan jangan berlebihan. Tak kalah pentingnya, berpikiran positif. Sekali lagi, jangan gunakan cara menurunkan berat badan yang berbahaya. Sayangi dirimu dan kesehatanmu!

Halaman Lain:

Comments are closed.

Berat Ideal Anda?

Berapa berat tubuh ideal anda? Hitung di www.sudsakon.com _____________________________

Tinggi Badan(cm):
Berat Badan(kg):

BMI Anda:

_____________________________

Keterangan BMI Calculator:

> 25 = Obesitas (Berbahaya)
23 - 24.9 = Kegemukan
18.5 - 22.9 = Normal
< 18.5 = Kurus
Angka Body Mass index berdasar standar Jepang

Ayo Share ke teman - teman kamu