Cara Pesan:

Punya pertanyaan? Kami akan dengan senang hati melayani anda:
_____________________________

 

Format Pesanan:
NAMA + ALAMAT LENGKAP + JENIS PRODUK (1 atau 2 kotak) + BCA/Mandiri
(bank yg digunakan)

Testimonial
Gallery

Apa yang Menyebabkan Anda Mudah Gemuk

Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan gorengan, porsi makan yang besar, makanan manis, dan alkohol bisa menyebabkan peningkatan berat badan. Juga telah kita ketahui apa yang terjadi ketika anda mengkonsumsi lebih banyak kalori daripada yang bisa anda bakar. Lalu setelah menghindari seluruhnya dan melakukan diet sehat serta olahraga secara rutin, mengapa berat badan anda terus bertambah? Temukan jawabannya di bawah ini.

Kurang Tidur

Tubuh anda berfungsi secara maksimal jika anda beristirahat dengan baik. Ketika anda tidak tidur dengan cukup, tubuh anda akan mengalami stress fisiologis dan secara biokimia anda menumpuk lebih banyak lemak. Ketika anda kelelahan, tubuh anda tidak bisa mengatasi stress dengan baik. Karena itu anda bisa melampiaskan stressnya kepada makanan.

Orang-orang biasanya berpikir bahwa dengan makan, mungkin anda bisa tidur dengan lebih baik. Hal itu menyebabkan asupan kalori anda bertambah. Kurang tidur juga bisa membuat anda kelelahan, tidak berenergi, dan merasa kesal.

Tidurlah 8 jam sehari paling tidak. Jika anda tidak bisa tidur 8 jam sehari, anda bisa mengalikan 45 menit hingga waktu tidur yang cocok dengan jadwal anda tercapai.

Stress

Kehidupan manusia di masa kini menyebabkan diri kita terlalu lelah untuk mengikuti segala hal yang bergerak terlalu cepat. Anda menjadi lebih stress. Stress menyebabkan buruknya mood anda dan mengubah anda menjadi emosional. Stress memicu anda untuk lebih jadi waspada menghadapi masalah, tekanan, dan lain-lain.

Tubuh anda jadi lebih banyak menyimpan bahan bakar makanan dan metabolisme anda jadi semakin lamban. Tubuh anda juga mengeluarkan leptin dan cortisol yang benar-benar membuat anda ingin terus makan dan tidak bisa beristirahat. Untuk mengatasi hal ini, manusia cenderung ingin mengkonsumsi tepung agar merasa lebih baik.

Obat-obatan

Ada banyak sekali obat yang bisa membuat anda lebih gemuk. Obat-obatan yang diresepkan untuk menangani depresi, kelainan mood, ayan, migrain, darah tinggi atau darah rendah, dan diabetes bisa menyebabkan bertambahnya berat badan. Obat-obatan tersebut cenderung memiliki fungsi dan efek samping yang berbeda pada setiap orang.

Pada obat antidepresan, perasaan yang lebih baik yang muncul tidak selamanya tanpa efek samping, obat tersebut memicu anda melakukan hal yang anda inginkan –misalnya makan– tanpa batasan kesadaran anda. Ketika anda sudah makan dan merasa lebih baik, anda baru sadar kalau berat badan anda bertambah.

Jika anda diresepkan obat-obatan seperti: steroid, antidepresan, antipsikotika, anti kejang, obat gula darah, obat darah tinggi, dan obat jantung, ada baiknya jika anda berkonsultasi dengan dokter anda mengenai efek sampingnya terhadap berat badan anda.

Obat-obatan jarang sekali berdiri sendiri sebagai penyebab kegemukan, pasti ada hal lain yang menyebabkan kegemukan, obat-obatan hanya menambah efeknya saja.

Kelainan Medis

Anda bisa saja mengalami kondisi medis yang alami dan sudah ada sejak anda lahir. Salah satu kelainan yang bisa menyebabkan kegemukan adalah hypothyroidism atau kurangnya hormon tiroid. Kekurangan hormon tiroid bisa mengurangi kemampuan metabolisme anda, juga menyebabkan kehilangan nafsu makan dan penambahan berat badan.

Ketika anda mudah lelah, lesu, mengalami pembengkakan, bersuara serak, sensitif terhadap suhu dingin, sering mengantuk, dan sakit kepala, mungkin anda mengalami kekurangan hormon tiroid.

Menopause

Khusus untuk wanita, ketika memasuki masa menopause, dirinya akan kehilangan hormon estrogen yang membentuk tubuhnya agar lebih langsing. Wanita cenderung mengalami penambahan berat badan ketika kehilangan hormon estrogen. Wanita juga mengalami metabolisme yang melambat secara alami dan perubahan hormon.

Perubahan hormon bisa berkontribusi terhadap rasa lapar, depresi, dan sulit tidur yang berujung dengan meningkatnya berat badan.

 

Halaman Lain:

Comments are closed.

Berat Ideal Anda?

Berapa berat tubuh ideal anda? Hitung di www.sudsakon.com _____________________________

Tinggi Badan(cm):
Berat Badan(kg):

BMI Anda:

_____________________________

Keterangan BMI Calculator:

> 25 = Obesitas (Berbahaya)
23 - 24.9 = Kegemukan
18.5 - 22.9 = Normal
< 18.5 = Kurus
Angka Body Mass index berdasar standar Jepang

Ayo Share ke teman - teman kamu